Rabu, 09 November 2011

Kripik Sukun 3 Rasa

Fiuuuuuuh...
Sampe lupa punya foto ini,,untung ka 'suzan Bundanya Ici' ngomong2 kripik sukun...jadi ingat deh..hehe..
Kripik ini yg q buat untuk nyambut my hubby kemaren,dpt sukun 8 bj dr tetangga, 6 bj q buat sukun n aku iris manual semalaman..!!*pikir besoknya dtg,,ealaah dtg nya sabtu..hiks..hiks..:p

Kali ini aq bikin 3 rasa.gurih original,keju n balado ..
Untuk gurih udh pernah aq share ya resepnya,,kalo keju pake bumbu instan kentang goreng,nah kalo baladonya aq di ajarkan mamah q cara buatnya supaya ga melempem n tetep kriuuuuk..^_^

KRIPIK SUKUN BALADO

Bahan :
2 bj sukun,kupas,cuci iris tipis
minyak buat menggoreng

Bumbu Halus :
4 bwg merah
2 bwg putih
100 gr gula merah,sisir halus
garam secukupnya
5 cabe merah besar
50 ml air

Cara buat :
1. Goreng sukun dlm minyak banyak sedikit demi sedikit sampai KEKUNINGAN saja,jangan sampai KECOKLATAN di wajan,setelah dingin sukun akan kecoklatan sendiri. Angkat, tiriskan dan dinginkan,,

2. Tumis bumbu halus sampai bnr2 wangi,masukkan air, masukkan gula merah n garam,masak samapi air surut. Cicipi. Angkat n dinginkan

3. Jika bumbu baladonya beriminyak bgt,sendoki minyaknya,sisihkan.

4. Aduk rata perlahan kripiksukun bumbu baladonya,, angkat..

5. Masukkan toples, siap di sajikan ..:)

note :
- kripik n bumbu harus sama2 dingin biar renyah..
- maf yh teman,ini aq tulis supaya pas aqmo nyontek lg gampang..:) bkn bermaksud sok bisaa..hehe

Alhamdulillah yah,walo pun cape buatnya, hubby suka mah gapapa..:)

0 komentar:

Posting Komentar